MGMP Fisika MA DIY Lakukan Outdoor Study Di Telaga Sarangan

0

Yogyakarta - MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta kembali melaksanakan kegiatan Outdoor Study di tahun 2023 ini. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (9/2/23) di Telaga Sarangan dan Air Terjun Junmog. Titik pemberangkatan berada di MAN 1 Yogyakarta pada pukul 07.00. 


Kegiatan tahunan ini dibersamai oleh Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd.Si. (sekarang Kasi Guru Bidang Dikmad Kemenag DIY yang sebelumnya  merupakan Ketua MGMP Fisika MA DIY). Dalam pesan kesannya dalam perjalanan mengatakan bahwa beliau masih merasa sebagai bagian dari keluarga MGMP Fisika MA. 

"Saya merasakan bahwa saya masih menjadi bagian MGMP Fisika MA. MGMP Fisika ke depannya harus lebih baik dan menjadi contoh MGMP - MGMP lainnya. Pelaksanaan PKB tahun kemarin, MGMP Fisika merupakan MGMP yang melaporkan dengan baik dan tercepat." ungkap Edy Purwanto.

Edy Purwanto

Perjalanan yang membutuhkan waktu lumayan lama ini, sesampai di Telaga Sarangan pukul 12.15 langsung melaksanakan sholat dan makan siang. Selanjutkan bersama menuju lokasi Telaga Sarangan. Sempat terjadi hujan, namun tidak menyurutkan langkah untuk terus menikmati keindahan Telaga Sarangan sekaligus mengamati fenomena alam telaga tersebut. 

Setelah hujan mereda beberapa anggota bersama-sama untuk menikmati sensasi menaiki speedboat. Bagaimana keseruannya menikmati speedboat? Bisa dilihat di: Keseruan Menaiki SpeedBoat.

Setelah puas menikmati Telaga Sarangan, pukul 14.00 perjalanan dilanjutkan ke Air Terjun Junmog. Penampakan air terjun Junmog dapat dilihat di: Air Terjun Junmog

Alhamdulillah..pukul 17.00 rombongan MGMP melanjutkan perjalanan pulang dan sampai di MAN 1 Yogyakarta pukul 21.45. (ith)








 









Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)