MGMP Fisika MA Lakukan Pengamatan Air Terjun Junmog

0

Karanganyar - Air Terjun Jumog tidak seperti Air Terjun Grojokan Sewu di Tawangmangu yang tingginya 81 meter. Air Terjun Jumog tingginya sekitar 30 meter, namun keunikan keindahan wisata alamnya sangat mempesona. Air Terjun Jumog terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karangayar, Jawa Tengah, atau sekitar 41 km dari Solo. Lokasi air terjun ini hanya berjarak sekitar 500 meter di sebelah barat Candi Sukuh, sebuah candi Hindu. Objek wisata air terjun ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berjo. Air Terjun Jumog memiliki tiga cabang yaitu Klueng, Kusumajati dan Jubleg. 


Kawasan wisata ini dilengkapi dengan taman bermain anak dan kolam renang serta warung makan yang berjejer rapi di tepi kali. Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus menuruni 116 anak tangga. Tak bisa dipungkiri, tahapan-tahapan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pengunjung. Namun pengunjung tidak akan lelah saat menuruni anak tangga dan menikmati pemandangan alam yang tersaji selama perjalanan.

Salah dua dari anggota MGMP Fisika melakukan pengamatan fenomena fisika berupa mainan anak-anak, yaitu jungkat jungkit. (ith)















Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)