About Me

header ads

Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag DIY Membuka PKB Fisika

H. Abd. Su'ud, S. Ag., M. S. I membuka acara PKB Fisika & Biologi

Yogya (MGMP Fisika) - Tahun 2022 ini, Kemenag menyelenggarakan lagi blogrant tahap 2. Alhamdulillah, untuk DIY MGMP Fisika mendapat amanah untuk menyelenggarakan PKB Tahap 2. Pada Kamis (10/11/22), bertempat di aula MAN 1 Yogyakarta, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag D. I. Yogyakarta, H,. Abd. Su'ud, S. Ag., M.S.I membuka kegiatan PKB MGMP Fisika yang dibarengkan dengan PKB MGMP Biologi. Sekaligus beliau menjadi nara sumber Kebijakan Kementerian Agama RI.  Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pada kegiatan tahap 1 tahun 2021 banyak KKGTK yang tidak bisa melakukan kegiatan yang dibiayai oleh Bank Dunia. Sehingga kegiatan 2 ini agak terlambat. Beliau juga menyatakan kebanggaaannya bahwa KKGTK di Yogyakarta yang mendapatkan blogrant kegiatan 1 tahun 2021 terlaksana dengan kategori baik. 

Blogrant ini merupakan kerjasama Bank Dunia dengan Dirjen Pendis Kemenag RI yang dinamakan Realizing Education's Promise. Untuk mewujudkan itu dibuat kegiatan MEQR. Yang direform ada 4, yaitu:

1. Tata kelola madrasah (Edm RKAM) 

2. Asesmen kualitas madrasah (Akmi)

3. PKB

4. EMIS

Mengakhiri sambutan yang beliau berharap MGMP Fisika dan Biologi bisa lebih baik. Karena tidak semua mgmp mendapatkan bantuan ini. Maka patut disyukuri dengan prestasi yang lebih baik. (ith) 







Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar