About Me

header ads

Guru Fisika MA Mu'allimaat Lakukan Kegiatan ON Di Madrasah

Yogyakarta (mgmpfismadiy) - Sebagai tindak lanjut kegiatan IN dalam program PKB Fisika maka setiap peserta PKB Fisika diwajibkan melaksanakan kegiatan ON di madrasahnya masing-masing. Kegaiatn IN yang dilaksanakan setelah pembukaan pada Kamis (10//11/22) di Laboratorium Fisika MAN 1 Yogyakarta disampaikan materi Induksi Magnetik oleh Fasprov Arif Alfatah, S.Pd.Si., M.Sc. Dalam kegiatan tersebut peserta PKB diberikan LKPD untuk dipraktekkan yang kemudian nantinya dilaksanakan di madrasah masing-masing.

Sumarwoko sedang menjelaskan langkah-langkah kegiatan

Guru Fisika MA Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Sumarwoko, S.T. melaksanakan kegiatan ON di madrasahnya. Peserta didik yang dibagi beberapa kelompok melaksanakan kegiatan percobaan induksi magnetik. Setelah mereka selesai melaksanakan percobaan, maka setiap kelompok mempresentasikan hasil percobaannya masing-masing sedangkan kelompok lain menanggapi. Dari kegiaatan ini terjadi diskusi antar kelompok. 

Satu kelompok sedang mempresentasikan hasil percobaan

Selanjutnya sebagai kegiatan akhir, setiap kelompok untuk membuat laporan hasil percobaan Induksi magnetik. Diharapkan dari kegiatan ini, peserta didik lebih bersemangat dan berkreatif. Madrasah Jogja Istimewa! (ith)







Sumarwoko didampingi fasprov Arif Alfatah


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar