MGMP Fisika MA DIY Ikuti Bedah Modul PKB Seri Ke-5

16

Yogyakarta (mgmpfisikamadiy.com) - Forum Komunikasi MGMP Fisika Nasional bersama GTK MADRASAH BERBAGI mengadakan Bedah Modul PKB Fisika MA Seri Ke -5 dengan topik : Kemagnetan dan GGL Induksi. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 6 April 2022 dimulai pukul 13.00 - 15.00 melalui zoom dan disiarkan langsung melalui Channel Youtube GTK Madrasah Berbagi ini diikuti kurang lebih 118 guru Fisika se-Indonesia yang hadir melalui zoom.


Bedah Modul Seri ke 5 ini yang mendapat tugas memandu jalannya pelaksanaan adalah dari MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta, yaitu Warjo, M.Pd ( selaku Host), Iksan Taufik H, S.Pd (selaku Moderator) dan Farida Rahmawati (selaku Narahubung). Adapun narasumbernya adalah Alfianri, S.Pd., selaku penulis Modul yang merupakan guru Fisika dari MAN Insan Cendekia Siak Riau sekaligus Ketua MGMP Fisika MA Prov. Riau.

Beliau memaparkan mengenai materi Kemagnetan dan GGL Induksi. 

Dalam diskusi ada hal yang penting yang dikemukakan oleh Irwan Yusuf, M.Sc (Guru Fisika MA Mu'allimin Yogyakarta) bahwa dalam menerangkan Hukum Lenz, yaitu arah arus induksi sedemikian sehingga melawan menentang perubahan garis gaya yang menyebabkannya. Dalam menerangkan materi ini, guru fisika harus berhati-hati sekali karena susah dalam memahamkan ke siswa. Oleh karena itu, tanda negatif perlu diperhatikan. Selengkapnya pelaksanaan Bedah Modul ini bisa disimak berikut ini:

Walaupun awalnya terdapat kendala teknis tetapi secara keseluruhan berjalan dengan baik. Adanya kendala adalah hal yang lumrah dalam kegiatan yang berskala nasional dan diselenggrakan melalui zoom. Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah wawasan dan memajukan dunia pendidikan fisika. Jangan lupa masih ada Bedah Modul Seri Ke-6, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 April 2022. (ith).



Posting Komentar

16Komentar
  1. Alhamdulillah.. semoga kita semua selalu mengembangkan diri bersama2 di MGMP Fisika

    BalasHapus

  2. Mantab MGMP Fisika MA.
    Ditunggu bedah naskah seri berikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....silakan setiap Rabu pukul 13-15 WIB. 5 Bedah Modul lagi

      Hapus
  3. Pokoke makin mantab dan makin berani

    BalasHapus
  4. Sangat mencerahrahkan ... sukses selalu tuk mgmp fisika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..... Semangat. Mari Sukses Bersama pak koko

      Hapus
  5. Sangat bermanfaat, sharing berikutnya di tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip... Ikuti langusng di Zoom setiap Rabu jam 13-15

      Hapus
  6. Semoga makin mantabzz kedepannya

    BalasHapus
  7. Kegiatan ini hebat tetap lanjutkan

    BalasHapus
Posting Komentar