About Me

header ads

KETUA MGMP FISIKA MA DIY PIMPIN RAPAT PERDANA FK MGMP FISIKA MA NASIONAL

 


Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Peran sebuah forum komunikasi di tingkat nasional amat diperlukan untuk dijadikan sebagai organisasi perantara komunikasi di seluruh nusantara. Sebuah forum akan berkembang baik jika dikelola dengan baik pula disertai program-program yang profesional. Bagi sebuah forum nasional yang baru, langkah tepat yang bisa dilakukan adalah dengan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) sebagai dasar pijakan organisasi dalam derap langkahnya ke depan.

Demikian yang dilakukan oleh sebuah organisasi baru yang dinamakan Forum Komunikasi MGMP Fisika MA Nasional. Pada Sabtu (10/4/2021), organisasi ini melaksanakan pertemuan pertama pengurus melalui media zoom meeting. MGMP Fisika MA DIY sebagai bagian penting karena Ketua Forum Komunikasi Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si berasal dari DIY dan merupakan Ketua MGMP FISIKA DIY, menyediakan fasilitas pertemuan virtual tersebut.

Operator zoom MGMP Fisika MA DIY yang juga menjabat bidang Humas dan Kerjasama MGMP Fisika DIY sekaligus sebagai Koordinator FK MGMP FISIKA MA NASIONAL WILAYAH DIY, Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. menyediakan meeting ID sebagai bagian terpenting dalam forum rapat tersebut. Rapat diikuti oleh seluruh perwakilan di Indonesia yang jika dilihat dari sebaran wilayah sudah memenuhi syarat. Draf AD ART sudah dishare terlebih dahulu di grup medsos FK MGMP oleh Wakil Ketua Drs. Gugun Gunadi, M.Pfis. 

Pembahasan yang berlangsung mulai pukul 19.30 - 21.30 WIB tersebut berhasil memutuskan Anggaran Dasar yang menjadi bagian utama dari pondasi dasar forum komunikasi. Menurut Edy, keputusan terhadap Anggaran Dasar yang dilakukan dalam forum merupakan langkah bagus untuk menuju kepada visi misi dan tujuan organisasi yang dipimpinnya tersebut. “Pertemuan pertama kami alhamdulillah menghasilkan Anggaran Dasar yang tersusun rapi sebagai pijakan organisasi,” tutur Edy. 

Semangat pengurus FK MGMP Fisika MA Nasional tidak pernah padam dan berencana melanjutkan pembahasan ART seminggu mendatang. (edp)








Posting Komentar

0 Komentar