MGMP Fisika MA DIY Memperdalam Pengetahuan Fisika Melalui Kunjungan Ke Pantai Menganti Kebumen

0

Kebumen - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Madrasah Aliyah (MA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan edukasi ke Pantai Menganti, Kebumen pada Kamis (21/9/23). Rombongan berangkat pada pukul 07.00 WIB dari titik kumpul Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman. Kunjungan ini diikuti 23 anggota MGMP Fisika.


Rombongan MGMP Fisika MA DIY tiba sekitar pukul 10.45 dengan semangat tinggi untuk menggali pengetahuan tambahan di luar ruang kelas dan memanfaatkan lingkungan alam sebagai sumber pembelajaran. Pantai Menganti dipilih sebagai tujuan kunjungan karena keindahan alamnya yang eksotis, yang diharapkan dapat memotivasi guru dalam memahami konsep fisika dalam konteks nyata.


Ketua MGMP Fisika MA DIY, Warjo,M.Pd., menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi guru dalam memahami fenomena fisika di sekitar pantai, seperti gelombang laut, kekuatan arus, dan aspek fisika lainnya yang terkait dengan pantai.

Pantai Menganti dipilih tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena ketersediaan fasilitas pendukung yang memadai untuk kegiatan pembelajaran. Selain itu, pilihan lokasi di luar kota diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi anggota MGMP.


Kunjungan MGMP Fisika ini adalah salah satu upaya pengamatan di luar kelas yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan lain dalam proses belajar mengajar. Harapannya bahwa pengalaman ini akan memberi dampak positif dalam proses pembelajaran fisika di madrasah masing-masing. 


Momen yang terpotret bisa dilihat di: Foto - Foto di Pantai Menganti 1




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)