About Me

header ads

MGMP Fisika Adakan Pertemuan Rutin Di MAN 1 Kulon Progo


MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta mengawali tahun pelajaran baru 2022/2023 dengan mengadakan pertemuan rutin bulanan pada Kamis (28/7/2022) bertempat di Aula MAN 1 Kulon Progo. Pertemuan yang dihadiri kurang lebih 16 anggota MGMP ini berlangsung dengan sangat hangat dan akrab. Sedikitnya anggota yang hadir dikarenakan banyak yang pada hari tersebut berbarengan dengan acara madrasah. Akan tetapi itu tidak menjadi halangan akan kesolidan MGMP Fisika.
Kepala MAN 1 Kulon Progo sedang memberikan sambutan

Pertemuan ini disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo yaitu Bapak H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menegaskan untuk bersama-sama membangun madrasah dari lingkup terkecil yaitu mgmp, karena di MGMP tempat guru beraktualisasi sesama guru yang lain. 

Sedangkan Ketua MGMP Fisika MA DIY, Drs. Warjo, M.Pd menegaskan bahwa MGMP fisika siap menyambut kurikulum merdeka dengan mempersiapkan diri dalam membenahi perangkat pembelajaran yang sesuai. Diharapkan masing masing guru nantinya bisa membuat modul pembelajaran yang terkoordinir dimasing-masing fase. Untuk sementara ini kurikulum merdeka di madrasah baru di fase E yaitu baru di kelas X. 

Dalam pertemuan ini juga dilaunching seragam mgmp fisika baru. Seragam yang diberikan secara gratis kepada setiap anggota MGMP ini, kecuali anggota baru, siap digunakan untuk pertemuan-pertemuan yang akan datang. 

Acara diakhiri dengan kunjungan bersama-sama ke waduk sermo untuk menghilangkan rasa penat agar kembali segar untuk beraktifitas dalam kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran ini. Agenda pertemuan di bulan agustus dijadwalkan bertempat di MAN 2 Bantul. (ith)







Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar