About Me

header ads

Diklat PKB MGMP MA Fisika, In ke 6, On ke 4


Yogyakarta (MGMP MA Fisika DIY) - Empat kompetensi guru yang harus dimiliki antara lain, Pedagogik, Profesional,  Kepribadian, dan Sosial. MGMP MA Fisika DIY, terus aktif dengan gelar berbagai kegiatan untuk asah ke empat kompetensi ini. Pada Kamis (11/11/2021) bertempat di ruang pertemuan Parang wedang Ros in, MGMP Fisika MA DIY adakan peretemua ke 6, in ke 4 (kulakan wawasan dengan narsum instruktur nasional, provinsi, dan daerah), bagian dari Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kemenag RI.

Sharing terjadi antara instruktur dan 18 peserta. Bagaimana agar proses pembelajaran fisika, para siswa dapat mengkonstruksikan pengetahuan yang diperoleh. Ari Satriana, M.Pd dan Parwiti, M.Pd.Si berbagi pengalaman bagaimana program PKB, mendampingi para peserta diklat untuk menerapkan (on) di madrasah masing-masing.

Arif Al Fatah, M.Sc berharap MGMP MA Fisika DIY berharap, "para guru menemukan strategi, membuat berbagai media pembelajaran sederhana yang bahannya mudah didapatkan dari lingkungan sekitar, namun secara maksimal siswa menjadi mudah memahami."

“Dengan saling sharing dari masing-masing guru tentang best practice saat pembelajaran, akan membuat kita menjadi kaya. Kaya strategi, model, media pembelajaran,” tegas Ari Satriana.





Pada kesempatan ini, Mustika, M.Sc, Dra. Siti Zubaidah menyampaikan hasil on di MAN 1 Sleman dan MAN 2 Sleman. Nuansa beda dialami para siswa. Memang sangat dibutuhkan strategi mengajar yang bervariatif.

 


Posting Komentar

0 Komentar