About Me

header ads

Anggota MGMP Fisika MA DIY Ikuti Diklat Pembelajaran Abad 21

 


PPPPTK IPA bekerja sama dengan Perkumpulan Pecinta Fisika Indonesia (PPFI) melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembelajaran Abadi 21 dengan Blended Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Fisika. Diklat yang dilaksanakan di Ross Inn Hotel Yogyakarta, 1-7 Oktober 2021 ini dibuka oleh Kepala Disdikpora DIY yang diwakili oleh Bapak Suhirman, M. Pd. 

Diklat diikuti oleh 60 guru-guru Fisika SMA, SMK, MTs dan MA  D. I. Yogyakarta. Ada 5 anggota MGMP Fisika MA DIY yang mengikuti pembukaan pada hari Jumat yaitu Lina Mutiasih, M. Pd, Tujilah, S. Pd, Farida Rahmawati, S. Pd. M. Pd. Dra. Mardiastuti dan Iksan Taufik H, S. Pd. Ikut pula Juhan Wahyudi, S. Pd

Tujuan Pendidikan Dan Pelatihan Pembelajaran Abad 21 Dengan Blended Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Fisika memiliki tujuan sebagai berikut. 
  1. untuk mendorong kolaborasi orang tua, sekolah, guru, dan siswa untuk berdaya belajar dalam menghadapi situasi darurat akibat wabah pandemi Covid - 19.
  2. Mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna, menantang dan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan siswa.
  3. Melaksanakan pembelajaran Fisika secara aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.
  4. Menguasai dan mengembangkan pembelajaran fisika berbasis Teknologi Informasi Komunikasi. 
Semoga diklat berjalan dengan lancar dan dapat menambah wawasan ilmu yang nantinya diterapkan di madrasah masing-masing. 




Posting Komentar

0 Komentar