About Me

header ads

Kasubdit Bina GTK Buka Resmi Workshop Kompetensi Guru Fisika Nasional


Bogor (MGMP Fisika MA DIY) – Fisika adalah mata pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa di semua jenjang sekolah atau madrasah. Untuk itu diperlukan metode pembelajaran yang menarik dalam mempelajari Fisika salah satunya adalah dengan materi virtual laboratorium. Untuk mempermudah pencapaian target virtual itu diperlukan pelatihan para guru dalam menggunakannya sehingga akan segera tersampaikan tujuan dan target yang diinginkan.

Demikian disampaikan oleh Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah/Madrasah Aliyah Keterampilan Sidik Sisdiyanto pada Senin (29/3/2021) bertempat di Hotel Salak Bogor. Kegiatan yang berlangsung adalah Workshop Kompetensi Guru Fisika MA/MAK se Indonesia. Sejumlah lima puluh peserta mengikuti kegiatan ini yang mewakili masing-masing provinsi asal madrash aliyah atau kejuruan para guru. Pembukaan berlangsung di Meeting Room Istana sebuah ruangan luas yang menampung sekitar 100 orang.

Selanjutnya Kasubdit juga memberikan motivasi kepada para guru bahwa mata pelajaran Fisika adalah salah satu mapel yang akan didanai oleh World Bank melalui kegiatan MGMP Fisika. Oleh karena itu mantan Kasubag TU Dorektorat GTK itu mengimbau kepada para peserta workshop agar membentuk MGMP Fisika tingkat nasional. “GTK akan memberikan fasilitas zoom meeting kepada komunitas guru Fisika untuk melakssanakan kegiatan penhembangan diri,” tuturnya. (edp)

Posting Komentar

0 Komentar