About Me

header ads

MGMP Fisika MA Wakili DIY Dalam Launching Garda Kagum Kemenag

Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY) – Gerakan Pemberdayaan Guru Madrasah (Garda Kagum) Kemenag RI dilaunching oleh Menteri Agama Fahrul Razi pada Rabu (19/8/2020) di Jakarta. Program yang diprakarsai oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut diikuti oleh berbagai komponen Kemenag diantaranya para Kakanwil sampai ketua-ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) perwakilan masing-masing provinsi di seluruh Indonesia. 

Ketua MGMP Fisika MA Daerah Istimewa Yogyakarta Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. merupakan salah satu perwakilan provinsi istimewa tersebut dalam forum yang menggunakan fasilitas zoom meeting. Edy mengantongi surat tugas yang diterbitkan oleh Bidang Pendidikan Madrasah sehingga berhak mewakili MGMP MA DIY. Forum dipandu oleh Direktur GTK Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. yang melantarkan para peserta berdialog langsung dengan Menteri Agama. 

Dalam sambutannya Menag mengapresiasi hasil penilaian PISA bahwa siswa madrasah mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding sekolah umum; Hal itu sebagai bukti bahwa madrasah tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai tempat pendidikan kelas kedua. Untuk itu, lanjut Menag, para ketua MGMP/KKG/IGRA benar-benar diharapkan menjadi garda terdepan untuk meningkatkan pengembangan diri para guru yang akhirnya bermuara pada peningkatan prestasi para siswa madrasah. (edp) Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Posting Komentar

0 Komentar