Buku Twin Master Outlines Fisika

0

Sesekali tadaburilah alam semesta! Maka, sekali-kali tidak akan kita jumpai di dalamnya sesuatu yang tidak seimbang. Walaupun sering tampak kacau, sesungguhnya gejala-gejala di alam itu terjadi secara teratur mengikuti alur proses keseimbangan. Allah berfirman; 

"...,kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?"(QS. Al Mulk; 3). 

Fisika adalah ilmu yang berupaya menemukan pola keteraturan dan keseimbangan tersebut, kemudian menampilkannya dalam bahasa rumusan matematis. Pembelajar Fisika bisa jadi tergolong hamba yang menerapkan perintah Q.S. Al Mulk ayat 3 di atas, maka boleh kiranya kita ungkapkan bahwa Fisika merupakan salah satu jalan (ibadah) yang ditempuh manusia untuk mengenal Tuhan dan ciptaan-Nya, dengan harapan memberikan manfaat untuk kehidupan (Rahmatan Lil‘alamin). 

Kaitannya dalam pembelajaran, penyajian materi fisika memiliki keragaman yang beraneka macam. Penyajian materinya ada yang sederhana hingga yang lengkap dan rumit pemaparannya. Buku Twin Master Outlines Fisika ini disajikan dengan maksud bisa menjelaskan fisika dalam bentuk catatan-catatan ringkas (outlines) secara sederhana, mudah dipahami, tidak rumit tetapi bukan berarti lepas dari konsep dasar fisika yang distandarkan kurikulum nasional. 


Alhamdulillah, ucapan terimakasih kami tujukan kepada semua orang yang ikut berperan serta dalam pembuatan buku ini. Saran dan kritik sangat kami harapkan untuk perbaikan buku ini.

Bagi yang menginginkan versi cetaknya, bisa langsung japri WA kami di Pesan Disini.

Buruan stok terbatas...

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)