About Me

header ads

Berkunjung ke Yogya, Sagufindo Jatim Jalin Silaturahmi dengan MGMP Fisika MA DIY

Foto bersama anggota MGMP Fisika MA dengan Sagufindo

Sleman (mgmpfisikamadiy.com) - Sebagai upaya menjalin komunikasi sesama guru fisika, Sanggar Guru Fisika Indonesia (Sagufindo) Jawa Timur berkunjung ke Yogyakarta, Jum'at, 3 Juni 2020. Yogyakarta adalah rangkaian terakhir setelah dari Semarang dan Tegal.  Sagufindo bersilaturahmi dengan MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta yang bertempat di RM Bale Roso Godean. Rombongan Sagufindo yaitu Drs. Miftahudin, M. Pd. (Ketua Sagufindo Jatim, SMA 3 Kediri), Drs. Praptono, M. Pd (Ketua MGMP Fisika MA Jatim), Drs. Mursalim (SMA 6 Kediri), Kiswanto, M. Pd. (Ketua MGMP Fisika Bojonegoro / MAN 4 Bojonegoro). Acara yang dihadiri kurang lebih 16 anggota MGMP Fisika MA DIY berlangsung dengan sangat akrab dan gembira. 

Iksan Taufik H saat memberikan sambutan
"Kami selaku mewakili Ketua MGMP Fisika MA DIY sangat-sangat berterima kasih atas kunjungan Sagufindo ke Yogya dan menjalin silaturahmi dengan kami. Harapannya dari pertemuan ini bisa bermanfaat di masa mendatang dan bisa sharing berbagi pengalaman dalam memajukan dunia pendidikan" ujar Iksan Taufik H. S.Pd. mewakili Ketua MGMP Fisika yang berhalangan hadir karena mengikuti RAKER di Solo. 

Dalam sambutannya, Ketua Sagufindo Drs. Miftahudin, M. Pd. mengungkapkan bahwa sangat senang dan berterima kasih kepada rekan rekan anggota MGMP Fisika MA yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara silaturahmi ini. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi ini bisa terjalin erat dan ke depannya bisa bekerjasama dalam memajukan pendidikan fisika. 
Drs. Miftahudin, M.Pd. sedang memaparkan karya Sagufindo
Beliau berbagi pengalaman tentang bagaimana sejarah berdirinya Sagufindo. Yang ternyata cikal bakal terbentuknya Sagufindo merupakan buah hasil pemikiran guru guru fisika yang bertugas di MAN se-Jawa Timur. Saat ini Sagufindo sudah menghasilkan karya berupa buku Fisika yang ternyata di Jawa Timur disambut baik oleh guru-guru SMA. Buku Fisika karya Sagufindo dibagikan secara gratis ke anggota MGMP Fisika MA yang hadir di akhir acara. Setelah acara selesai rombongan Sagufindo mampir ke rumah Iksan Taufik H. sebelum akhirnya kembali ke Hotel untuk malamnya menikmati indahnya suasana Yogyakarta. (ith)

Saat berkunjung ke rumah Iksan. Dari Kiri (Pak Salim, Pak Kiswanto, 
Pak Praptono, Pak Miftahudin, Pak Iksan)

Drs. Praptono, M. Pd. saat memberikan pengalamannya

Bidadari-bidadari MGMP Fisika MA DIY

Ngobrol santai...

Antusias mendengarkan pemaparan Ketua Sagufindo

Pawang Fisika dari MGMP Fisika MA DIY. Mbah TW






    


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar