About Me

header ads

Peserta PKB Mempraktekkan LKPD Gerak Rotasi

Yogyakarta (MGMP FIsika MA DIY) - MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta merupakan salah satu penerima dana bantuan block grant dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendis anggaran 2021. Harapannya adalah agar guru madrasah bisa bersinergi antara satu guru dengan guru lain dapat merumuskan sistem pembelajaran yang baik. Kegiatan perdana dalam program PKB ini dilaksanakan di Laboratorium Fisika MAN 1 Yogyakarta, Kamis, 21Oktober 2021. 

Pemateri pada Unit Pembelajaran 1 (Dinamika Rotasi) ini adalah Farida Rahmawati,M.Pd (Fasda Fisika DIY, guru Fisika MAN 2 Kulonprogo) dibantu oleh Achmad Rodjikun,M.Sc (Fasda Fisika DIY, guru Fisika MAN 1 Gunung Kidul).  

Ketua MGMP Warjo, M.Pd sedang melakukan pengamatan

Dalam UP 1 ini, salah satu kegiatannya adalah peserta PKB mempraktekkan LKPD Gerak Rotasi yaitu membandingkan gerak bola kelereng, bola tenis, dan bola bekel yang dilepaskan pada bidang miring. Peserta mengamati bola mana yang lebih dulu mencapai dasar jika bola kelereng & bola tenis, bola kelereng & bola bekel, bola bekel & bola tenis dilepaskan dari atas bidang miring jika kedua bola dilepaskan secara bersamaan.      

Drs. Thoha dengan kelompoknya melakukan praktIkum



Hasil pengamatan dari kegiatan ini kemudian dipresentasikan di depan peserta. Presentasi hasil diwakili oleh salah satu peserta yaitu Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. guru fisika dari MA Ponpes Ibnul Qoyyim Putra Bantul. (ith)

Iksan Taufik H sedang mempresentasikan hasil pengamatan
 



Posting Komentar

0 Komentar