About Me

header ads

TIM AKADEMIK MEMBUAT SOAL PAS SEMESTER GANJIL

Penyusunan soal Penilaian Akhir Semester (PAS) tidak semudah membalik telapak tangan, apalagi soal yang akan diujikan itu akan digunakan di level provinsi. Perlu pemikiran matang dan cermat dalam menyusunnya dan diperlukan sebuah orum diskusi khusus dalam menuntaskan soal berskope besar itu. Penyusunan yang baik memerlukan tim khusus yang akan bekerja secara mandiri, kelompok dan pada akhirnya diplenokan.

Demikian yang dilakukan oleh Tim Akademik Musyawarah Guru Mata Pelajaran Fisika (MGMP) Madrasah Aliyah (MA) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (31/10) melaksanakan pertemuan kedua sebagai akhir dalam penetapan soal PAS Fisika MA DIY semester gasal tahun pelajaran 2019/2020. Ketua MGMP Fisika MA DIY Edy Purwanto, M,Pd,Si memimpin dan terjun langsung dalam tim ini karena tim merupakan tulang punggung  organisasi profesi guru Fisika seantero DIY.

Ketua tim Ari Satriana, M.Pd. yang juga menjabat sebagai tim penilai angka kredit Kanwil Kemenag DIY tidak ketinggalan sangat berperan dalam penyelesaian soal PAS ini. Tiga paket soal ditayangkan satu persatu dan dibahas nomor per nomor. Tidak tanggung tanggung, tim yang melaksanakan diskusi di ruang mikro MAN 3 Sleman itu menghabiskan waktu cukup panjang selama enam jam tanpa henti untuk menghasilkan soal PAS yang sesuai harapan

Posting Komentar

0 Komentar